“Peranan Teknologi dalam Menyelenggarakan Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh dan Hybrid Dua Arah Yang Interaktif"

 

WEBINAR NASIONAL

“Peranan Teknologi dalam Menyelenggarakan Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh 

dan Hybrid Dua Arah Yang Interaktif

  



             Hari Kamis tanggal 26 Nopember 2020 , tepatnya pukul 13.30-16.00 WIB  saya mengikuti kegiatan webinar nasional tentang kegiatan PJJ dengan Hybrid dua arah yang interaktif. Saya dan teman lainnya mengikuti acara ini secara live di YouTube, dengan beberapa pembicara yang hebat bertaraf nasional.

Pada webinar kali ini disampaikan bahwa sejak adanya penyebaran Covid-19 yang menyebar di wilayah Indonesia telah merubah model pembelajaran, yaitu dari tatap muka menjadi BDR (Belajar Dari Rumah). Ada sekolah yang menyelenggarakan daring (dalam jaringan), luring (luar jaringan) ataupun kombinasi keduanya (blended).

Pemerintah pada saat ini sudah melakukan berbagai macam terobosan untuk membuat PJJ tidak membosankan bagi siswa. Yaitu dengan adanya rumah belajar, video-video pembelajaran yang dapat dilihat oleh siswa dan seluruh masyarakat secara gratis di rumah belajar. Dengan pemberian kuota gratis dari pemerintah juga merupakan salah satu perhatiannya terhadap perkembangan pendidikan daring kali ini.

Kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru memang tidak dapat digantikan oleh teknologi, tetapi jika guru harus berjalan beriringan tidak ketinggalan teknologi. Dengan adanya pembelajaran jarak jauh (PJJ) ini memberikan gambaran kepada kita semua bahwa teknologi dapat mempermudah PJJ, dan membuat pembelajaran lebih menyenangkan. Semoga dengan kegiatan webinar ini saya mendapatkan pengetahuan dan bisa tahu tentang model-model PJJ yang menyenangkan dan bisa menerapkan dalam kegiatan pembelajaran baik di sekolah ataupun BDR. Terimakasih





Komentar

  1. Mantap.materi PJJ nya, lengkap dan informatif

    BalasHapus
  2. Tulisan ringkas yang sarat manfaat. Tinggal dipoles sedikit saja kalau pas lagi sempat tentang beberapa kata tidak baku. Tabik. 🙏

    BalasHapus
  3. PJJ dengan hybrid itu maksudnya apa ya bu😁. Resumenya mantap

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUASA MEMBENTUK PRIBADI YANG BERTAQWA

KEMAJUAN PERADABAN ISLAM PADA MASA BANI UMAYYAH DI DAMASKUS

JURNAL REFLEKSI DWI MINGGUAN MODUL 1.3