YANG DITUNGGU TELAH LAHIR

 

MENUMBUHKAN RASA KEAGAMAAN ANAK USIA PRASEKOLAH



Sore itu ketika jarum jam menunjukkan pukul 17.00 WIB, saya membuka hp dan membaca beberapa pesan w.a, salah satunya dari penerbit Farha. Tim Penerbit menginformasikan bahwa ISBN sudah keluar dan siap naik cetak. Rasa syukur Alhamdulillah kami panjatkan kepada Allah SWT, yang telah memberikah rahmat-Nya, sehingga buku ini dapat diselesaikan dengan lancar. Alhamdulillah, senang rasanya ketika buku solo pertama ini naik cetak, setelah beberapa buku antologi (nulis bareng) telah terbit di masa pandemi ini.

Anak merupakan anugerah dari Allah yang memiliki “fitrah” atau potensi, salah satunya adalah fitrah ketuhanan. Fitrah ketauhidan ini yang sudah melekat dan tertaman dalam diri setiap anak yang lahir di dunia. Fitrah ini dapat berkembang dengan baik apabila kita sebagai orangtua atau pendidik membantu anak untuk mengembangkan potensinya.

Menumbuhkan fitrah keagamaan pada anak usia prasekolah tidaklah mudah karena mereka memiliki karakteristik yang unik, sifat keagamaannya yang verbalis dan ritualis ini harus dipupuk dan dididik sesuai tumbuh kembang sang anak. Agar tujuan membentuk manusia yang bertaqwa dapat terwujud.

Buku ini berasal dari hasil penelitian skripsi, supaya layak dibaca dan lolos masuk penerbit maka diperlukan tambahan referensi-referensi terbaru yang berkaitan dengan materi, dan jurnal pendidikan terbaru. Alhamdulillah akhirnya tertulis dalam buku ini.

Buku ini cocok dibaca bagi calon orangtua, orangtua, pendidik, akademisi dan seluruh masyarakat pada umumnya. Guru yang memiliki skripsi, tesis atau disertasi, buku ini dapat dipakai acuan untuk menerbitkan buku ber-ISBN yang berasal dari karya ilmiah.

Semoga buku ini bermanfaat. Terimakasih.



Silahkan hubungi Hanifah (081931759973 ) bagi yang berminat.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUASA MEMBENTUK PRIBADI YANG BERTAQWA

KEMAJUAN PERADABAN ISLAM PADA MASA BANI UMAYYAH DI DAMASKUS

JURNAL REFLEKSI DWI MINGGUAN MODUL 1.3